MU Menyesal Pernah Jual 6 Pemain Ini ?

By | January 10, 2018
David Beckham ( Foto @Source )

Klub raksasa Premier League ini pernah membuat kesalahan besar dalam hal penjualan pemain, dimana karena kesalahan itu Manchester United pun benar-benar dibuat menyesal atas penjualan tersebut.

Inibolaku.com - Selain ahli dalam menciptakan para pemain baru dari hasil Akademi akan tetapi Manchester United juga pernah membuat kesalahan terbesar dalam sejarah klub.

Dimana mereka menjual pemain yang sebenarnya bisa bersinar akan tetappi justru dijual.

Siapa sajakah pemain yang membuat Manchester United menyesal telah menjualnya?, simak berikut ini ulasannya.

1. DAVID BECKHAM 

Beckham ( Foto @Source )

Kabarnya kepindahan Beckham ke Real Madrid pada 2003 ini lantaran hubungan antara dirinya dengan sang pelatih Sir Alex Fergueson mengalami keretakan. Banyak para fans Manchester United yang marah kala itu.

Andai saja Manchester United kala itu tidak menjual David Beckham maka bisa jadi MU lebih menakutkan lagi, terlebih kala itu MU baru kedatangan Cristiano Ronaldo yang masih berusia 18 tahun.

2. PAUL POGBA 

Pogba ( Foto @Source )

Penjualan Paul Pogba membuktikan jika Sir Alex Ferguson masih sama seperti manusia biasa, kadang kesalahan juga akan terjadi. Penjualan Pogba tidak disangka-sangka, dirasa tidak begitu menguntungkan untuk tim ternyata performanya bersama Juventus sangat luar biasa.

3. PETER BEARDSLEY

Beardsley ( Foto @Source )

Didapatkan dengan harga 250 ribu poundsterling, Peter Beardsley merupakan kisah kelam yang terus menghantui Manchester United, dimana usai menjual pemain ini justru sang pemain berhasil bersinar kala berkostum Liverpool, Everton dan Newcastle United. Bahkan sang pemain berkontribusi besar dalam menggagalkan Manchester United juara di tahun 1988-1999.

4. JOHNNY GILES

Giles ( Foto@Source )

Datang melalui akademi pada tahun 1957, sang pemain gagal membuktikan dirinya pada starting line up Sir Matt Busby dan kemudian ia dijual ke Leeds yang saat itu ada di divisi dua tahun 1963. Namun pemain berpaspor Inggris itu justru bisa menjadi gelandang yang menakutkan kala bersama Leeds United. Bahkan perolehan golnya terbilang menakjubkan sebagai seorang gelandang yaitu 88 gol dari 383 penampilannya.

5. CRISTIANO RONALDO 

Ronaldo ( Foto @Source )

Kehilangan Cristiano Ronaldo benar-benar menurunkan kualitas Manchester United saat itu, Saat itu sebenarnya Ronaldo ingin hengkang di tahun 2008 namun ia bertahan 1 tahun lagi untuk menghormati sang pelatih Sir Alex Fergueson.

6. GERARD PIQUE 

Pique ( Foto @Source )

Saat itu sang pemain hanya dibeli dengan harga yang tidak terlalu mahal oleh Barcelona, yaitu hanya 4,9 Juta Euro saja. Namun sejak berkostum Barcelona pemain bertahan berpaspor Spanyol ini langsung menjelma menjadi seorang defender yang super handal.

Itu dia 6 pemain yang membuat Manchester United menyesal pernah menjualnya, kira-kira menurut Sob Inibolaku.com dari ke 6 pemain diatas siapa yang sangat membuat Manchester United menyesal?