Breaking

Tuesday, February 27, 2018

Cedera Metatarsal 5, Bisa Buat Neymar Jadi 'Manusia Kaca'

Cedera Metatarsal 5, Bisa Buat Neymar Jadi 'Manusia Kaca'


Neymar dengan terpaksa diangkat keluar lapangan kala PSG menghadapi Marseille pada laga Ligue 1, 26 Februari 2018 dini hari WIB. Pemain berpaspor Brasil tersebut berebut bola dengan Bounna Sarr di menit 80.

Inibolaku.com - Insiden yang terjadi begitu cepat itu membuat Neymar harus terkapar di tengah lapangan karena kesakitan, bahkan terlihat sang pemain yang dibeli mahal oleh PSG itu sampai meneteskan air mata.

Selang tidak lama usai kejadian tersebut, pihak PSG mengeluarkan pemberitaan resmi tentang cedera Neymar, dimana sang pemain bernomor punggu 10 itu menderita cedera engkel dan juga disertai patah pada bagian metatarsal lima kaki kanannya.

Berdasarkan dari hasil USG dan CT Scan memperlihatkan adanya keseleo pada engkel kanan. Karena itu juga ada patah tulang metatarsal kelima.

Seperti diketahui bahwa cedera metatarsal merupakan hal yang dihindari oleh para pesepakbola. Karena itu bisa membuat pemain harus beristirahat panjang. Di Indonesia, pemain yang mengalami hal sama dengan Neymar adalah Ivan Carlos yang saat ini bermain untuk Persija Jakarta.

Kejadian tidak menyenangkan terjadi kala turun membela Persija pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 lalu. Dimana baru turun beberapa menit Ivam mesti ditarik keluar lantaran kesakitan, Diketahui ia kesakitan bukan karena bertabrakan dengan pemain lain melainkan karena kambuhnya cedera metatarsal lima.

Dari apa yang dialami oleh Ivan itu, bisa diprediksikan jika Neymar juga berkemungkinan akan mengalami hal sama. Dibutuhkan penanganan khusus agar menghindari hal itu dan menjadikan Neymar menjadi manusia kaca alias pemain yang mudah cedera.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact