Breaking

Monday, June 11, 2018

Kisah Pilu Andres Escobar Di Piala Dunia 1994

Kisah Pilu Andres Escobar Di Piala Dunia 1994

INIBOLAKU.COM l Berita Bola terupdate, Nikmaji Sajian Lengkap Berita Bola Kami Dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Usai Membaca Berita Bola Kami Ya Gaes.... Terima Kasih


Advertisement

Masih Belum Hilang Dari Ingatan, Tragedi Kelam Yang Menimpa Tim Nasional Kolombia Pasca Tersingkir Dari Fase Grup Piala Dunia 1994. Skuad Los Cafeteros Itu Harus Kehilangan Pemain Andalannya, Andres Escobar Lantaran Tewas Dalam Tragedi Penembakan.

IniBolaku.com - Kolombia datang ke Amerika Serikat (AS) sebagai salah satu tim kuda hitam dari Amerika Selatan. Sayang, ekspektasi terlalu tinggi itu gagal diwujudkan oleh Carlos Valderrama dan kawan-kawan yang justru harus pulang lebih awal usai menjadi juru kunci Grup A, kalah bersaing dengan Swiss dan juga Romania sebagai juara grup serta Runner Up.

Akan tetapi yang paling menyedihkan bukan karena kegagalan itu saja akan tetapi nyawa pemain bertahan mereka Andres Escobar. Ada pun pemicu terjadi tragedi itu tidak lain adalah karena gol bunuh diri Escobar pada laga kontra tuan rumah AS yang akhirnya harus berakhir dengan kekalahan Kolombia, 1-2.

Escobar

Sepulang dari AS, tepatnya 10 hari usai gol bunuh diri itu pemain bertahan Nacional Medellin itu ditemukan dalam kondisi tidak bernaywa dalam sebuah bar.

Berdasarkan dari penuturan kekasihnya yang terjadi kala itu, Escobar didekati oleh tiga orang pemuda dan satu wanita yang kemudian mengolok-olok Escobar karena gol bunuh dirinya itu.

Cek-ceok pun akhirnya terjadi dan ada sebanyak 6 tembakan langsung merubuhkan Escobar. Ia dinyatakan meninggal dunia kala perjalanan menuju rumah sakit.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact