Breaking

Saturday, June 23, 2018

Piala Indonesia Buat Rahmad Darmawan Sulit Rotasi Pemain

Piala Indonesia Buat Rahmad Darmawan Sulit Rotasi Pemain

INIBOLAKU.COM l Berita Bola terupdate, Nikmaji Sajian Lengkap Berita Bola Kami Dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Usai Membaca Berita Bola Kami Ya Gaes.... Terima Kasih


Advertisement

Tahun Ini Piala Indonesia Kembali Digelar, Akan Tetapi Sayang Turnamen Yang Diikuti Oleh 128 Klub Peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Itu baru akan berlangsung pada akhir Juni 2018.

IniBolaku.com - Kompetisi yang dulu bernama Coppa Indonesia itu sejauh ini baru memainkan empat laga dari total 64 laga penyisihan awal pada Mei 2018.

Keempat laga itu mempertemukan Persibo Bojonegoro vs Madura United, Persekabpas Pasuruan vs Persid Jember, PSBK Blitar Kota vs Arema FC dan Persik Kediri vs Persela Lamongan.

Sementara untuk laga yang terdekat baru akan dijalinkan pada 29 Juni 2018. Sriwijaya FC sendiri sebagai tim dengan perolehan trofy terbanyak Piala Indonesia baru akan menghadapi PS Bangka Selection pada 25 Juli 2018.

Lamanya waktu laga yang baru bergulit usai kompetisi Liga 1 berlangsung sudah setengah jalan cukup disesalkan oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan menyebut jika turnamen itu menjadi kurang mengakomodir para pemain. Ia justru menjadi tidak leluasa dalam melakukan rotasi pemain lantaran baru mengikuti satu kompetisi.

"Piala Indonesia sebelumnya diharapkan akan ada dua laga sebelum puasa. Lantaran dari turnamen ini bisa menjadi persiapan untuk tim, memotivasi semua pemain untuk berkompetisi," ungkap Rahmad pada Jumat 22 Juni 2018.

Diketahui bahwa Sriwijaya FC memang sangat jarang melakukan rotasi pemain, mereka tidak pernah melepaskan beberapa pemain Andalan mereka untuk absen seperti Makan Konate, Sang Kapten Hamkah Hamzah, Marckho Sandy Meraudje, Adam Alis dan Esteban Vizcarra.

Ada begitu banyak pemain muda Sriwijaya FC yang belum mendapat kesempatan bermain seperti Dikri Yusron dan Rangga Pratama (penjaga gawang). Kemudian Beri Rahmada, Achmad Faris, Rizky Abdiansyah, Samuel Christianson Simanjuntak, Rafif Putra Adri, Yogi Rahadian, dan Rizky Dwi Ramadhana.

"Pemain muda Sriwijaya FC punya potensi dan kesempatan. Akan tetapi jika harus bersaing dalam satu event, kesempatan untuk merotasi pemain sangat berat. karena hanya tampil dalam satu laga." jelas Rahmad Darmawan.

Sebagai seorang mantan pemain Rahmad Darmawan sangat mengerti jika para pemain ingin mendapatkan kesempatan bermain. Akan tetapi kompetisi dan turnamen yang berlangsung tidak beriringan membuat penerapan rotasi sulit untuk dilakukan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact